twitter
googleplus
facebook
Diberdayakan oleh Blogger.

CARA MENULIS META DESCRIPTION

Meta description bukan hal ajaib yang akan menempatkan web kita di puncak search engine. Tetapi, jika anda sudah pernah perkataan konsultan SEO bahwa  meta description tidak berarti untuk mesin pencari, kini waktunya untuk mempertimbangkan lagi. Bila mereka berkata bahwa Google dengan sepenuhnya mengabaikan etiket itu. Hal tersebut tidak seluruhnya benar.
Jika anda memahami bagaimana caranya menulis halaman judul berarti anda telah mengetahui bagaimana caranya menulis diskripsi halaman. Diskripsi halaman adalah bagian pertama yang kita berbicara tentang “Page Meta Title” artikel.
Kadang-kadang mesin pencari itu tidak menampilkan meta description di dalam  halamannya, hanya suatu potongan dari isi halaman. Sebagai contoh, ketika Anda melihat di dalam gambar di bawah, ketika anda mencari-cari “public relations” di Google.com anda menemukan Wikipedia di posisi yang pertama, tetapi tidak ditampilkan meta description.
Ini disebabkan karena mesin pencari yang cerdas mengenali isi dari halaman, jadi yang dimunculkan hanyalah terminologi yang paling relevan untuk suatu pencarian yang spesifik.
Tetapi jika mesin pencari menunjukkan meta description di dalam  pencariannya, maka kita harus menulis deskripsi yang baik pada meta description. Suatu uraian yang baik bisa memberikan rangking yang baik untuk web kita dalam mesin pencari .
Google hanya mengindeks 156 karakter, maka menulis suatu meta description yang sangat panjang sangat tidak bermakna. Seperti halnya judul halaman lebih panjang dari 67 karakter, suatu uraian yang panjang akan dipotong di dalam pencarian.
Bagaimana seharusnya kita menulis meta description? Mungkin ini bisa menjadi acuan : tulis secara alami, dibiarkan teks mengalirkan dengan lembut dan tulisan kita dimengerti oleh pembaca. Yang paling penting, meringkas isi dari halaman untuk pengunjung, sehingga mereka mengetahui persis apa yangakan  mereka dapat ketika mereka menekan link yang menuju ke web kita.
Penempatan yang benar dari meta description di dalam bagian <head> pada kode HTML, setelah judul halaman <tittle> dan sebelumnya </head>:
<- meta name=”description” content=”156 karakter dengan menggunakan kata kunci yang utama dan meyakinkan mesin pencari bahwa situs web kita layak dikunjungi.” />
Ingat:
* Meta Description spesifik untuk tiap halaman. Yang yang berbeda untuk setiap halaman dari web.
* Jangan hanya menggunakan kata kunci saja. Gunakan kata kunci utama secara alami dan membentuk suatu kalimat.
* Jika mesin pencari mengindek nya, mereka tidak mengabaikan nya. Sehingga meta description berarti untuk Mesin pencari.
  • Title : CARA MENULIS META DESCRIPTION
  • Labels :
  • Author :
  • Rating: 100% based on 10 ratings. 5 user reviews.
  • 0 komentar:

    Posting Komentar

    Night Diamond Bloody Red - Link Select

    Followers

     

    Recent Visitor

    BLOG SOBAT DOFOLLOW ?? AYO GABUNG DISINI !!

    Komunitas Blog Dofollow Indonesia
    Sonic Run: Internet Search Engine

    Recent Posts





    Flag Counter

    About This Template