twitter
googleplus
facebook
Diberdayakan oleh Blogger.

CARA MEMBUAT SEARCH BOX PADA BLOG AGAR LEBIH AKURAT

Search box (kotak penelusuran) media online blog adalah kotak khusus yang berfungsi untuk mencari/menjelajahi baik konten artikel pemasang search box, website, maupun artikel yang memiliki link pada blog pemasangnya. Cara penggunannya sama seperti menggunakan web browser (FireFox, google, yahoo, dan lain-lain) yaitu dengan mengetik kata kunci pada kotak search bar. Search box akan menampilkan teks yang memiliki relevan dengan kata kunci yang diketik pemakai bersangkutan.


Cara membuat search box atau kotak penelusuran blog dapat dilakukan dengan langkah-langkah sebagai berikut yaitu:
  1. Sign in di blog
  2. Klick Rancangan
  3. Klick Add gadget/tambah gadget
  4. Klick Kotak Penelusuran
  5. Gadget Search box
  6. Atur tampilan search box pada halaman Konfigurasikan Kotak Penelusuran dengan menghilangkan tanda centang dalam kotak kecil sesuai tampilan yang diinginkan blogger
  7. Klick Simpan yang berada pada bagian bawah untuk menyimpan perubahan
  8. Klick Lihat untuk melihat hasilnya
Berkaitan dengan search box saya pribadi pernah mengalami hal yang kurang menyenangkan. Ketika itu saya memasang search box pada media blog yang sudah berjalan lebih kurang enam bulan menggunakan pada template rancangan seorang blogger ternam dunia. Alhasil search box tersebut benar-benar tidak dapat berfungsi sama sekali. Karena penasaran saya mencoba membuat satu media online blog lainnya sebagai bahan perbandingan dan hasilnya terdapat perbedaan. Pada media blog baru saya kelola belum sampai satu bulan saya mencoba memasang serach box alhasil kotak penelusuran tersebut dapat berfungsi dengan akurat.


Atas pengalaman ini kemudian saya mencoba metode pengaturan pada media yang mengalami hambatan fungsi search box. Dan hasilnya saya dapat menemukan letak kesalahannya. Ketidakberfungsian search box pada media blog saya tidak semata-mata kelemahan design kode template akan tetapi mungkin juga disebabkan kesalahan saya pribadi.


Jika pengguna mengalami masalah search box yang dipasang tidak dapat berfungsi dengan akurat, coba lakukan pengaturan yang diuraikan di bawah ini, yaitu:
  1. Klick Setelan pada halaman pengelolaan blogger
  2. Klick Format
  3. Scroll ke bawah hingga sampai pada teks Tautbalik
  4. Centang kotak kecil Tampilkan
  5. Pengaturan Search Box Website-Blog
  6. Klick Simpan Setelan yang berada pada bagian bawah halaman pengaturan untuk menyimpan perubahan.
Pengaturan step ke dua ini boleh dikatakan hanya sebagai pancingan atau merangsang sehingga kode search box dapat bekerja sesuai fungsinya dengan akurasi.
  • Title : CARA MEMBUAT SEARCH BOX PADA BLOG AGAR LEBIH AKURAT
  • Labels :
  • Author :
  • Rating: 100% based on 10 ratings. 5 user reviews.
  • 0 komentar:

    Posting Komentar

    Night Diamond Bloody Red - Link Select

    Followers

     

    Recent Visitor

    BLOG SOBAT DOFOLLOW ?? AYO GABUNG DISINI !!

    Komunitas Blog Dofollow Indonesia
    Sonic Run: Internet Search Engine

    Recent Posts





    Flag Counter

    About This Template